Rabu, 20 November 2013

hartwood | homy rustic cafe








Cafe terletak di jalan progo dan cimanuk,  di zona cafe yang ramai di Bandung. Saat team kami datang, cafe sudah berjalan 1 tahun. Owner merasa perlu pembenahan cukup banyak disini dan dalam waktu yg singkat mengingat cafe sudah berjalan.

konsep ruang dibuat homey. Problem2 fungsional  seperti area luar yang panas diselesaikan dahulu. Penutup atap luar ditambahkan onduline, bahan atap datar gelombang penyerap panas. Walaupun tidak menghilangkan keseluruhan panas di luar ternyata bahan ini digabung dengan cross ventilation dari fan di beberapa tempat membuat ruang lebih sejuk.

Bagian dalam dibuat lebih penuh dengan sofa sofa  untuk mengisi ruang. Team design berusaha menghindari 'horror vacuum' suatu keadaan yang muncul pada ruang kosong cukup besar. Ada satu bagian cafe dibuat menjadi ruang function sehingga disewa untuk kapasitas banyak dan private.

Dengan waktu singkat, desain menggunakan sebanyak mungkin bahan lama, hanya penempatannya dipindahkan atau dimodifikasi untuk fungsi yang baru. Pembuatan seminimal mungkin dengen pertimbangan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar