Kamis, 10 Juli 2014

orchid | bike stop, hotel facility






Ini merupakan salah satu penugasan menarik yang kami dapatkan dari hotel Gumilang Regency. Hotel membutuhkan convenience store di bagian depan site. Bagaimana agar desain bangunan temporary tidak terlalu menonjol sehingga tidak mengalahkan tampak muka utama. Dengan site yang kecil sekali, dan letak toko yang berada di area garis sumbu bangunan, dibuatlah bangunan kecil dengan kesan semi permanen.

Tone warna dibuat muted, dengan sedikit introduksi terhadap nuansa hotel yang baru, etnik indonesia modern. Bentuk bangunan juga dibuat simpel dan tidak mencolok sehingga tidak menjadi point of interest. Detail2 bangunan dimasukan elemen tanah liat dan anyaman rotan. Beberapa bagian yang cukup kena hujan skali waktu kita berikan rotan sintetis viro. Furniture menggunakan yang sudah ada di hotel, dimodifikasi sedikit.

Kesulitan muncul saat sinar matahari pagi menyorot langsung ke dalam ruangan sehingga bahan2 makanan kena sinar direct. Akhirnya kita buat kanopi kain outdoor yang miring untuk mengatasi hal tersebut. Interior dalam menggunakan barang2 yang dimiliki oleh hotel, kecuali beberapa display yang menggunakan bahan2 hasil kerajinan khas indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar