Rabu, 26 Januari 2011

wastu house | step by step



kitchen set diproduksi oleh metric kitchen.. thx to lily for the superb coordination...
kitchen set dibuat "silent" dalam ruang dan warnanya dibuat tidak kontras dengan dinding. suasana diarahkan kepada aktivitas utama ruang, yaitu meja makan.

lighting dibuat indirect dengan bounce pada dinding dan plafon menggunakan lampu sorot hemat energi. tujuan bounce light ini adalah supaya lighting nya tidak keras dan silau, melainkan diffuse.

godaan mendesain kitchen set pada umumnya adalah mendetail kitchen set sehingga indah. tapi seringkali dari pengalaman terdahulu, kitchen set yang terlalu cantik akan stand out dalam ruang. padahal aksen visual dalam ruang tersebut belum tentu sebaiknya adalah kitchen nya..

jangan lupa pula saat kitchen ditempati, akan ada banyak barang tambahan dengan berbagai bentuk dan warna. jika kitchen sudah terlalu ramai, bayangkan jika barang tambahan tersebut muncul...wahh bisa kurang enak dilihat. desain ini kebetulan dibuat sehingga client dapat menambahkan barang2 personal yang mereka suka, tanpa membuat ruang tersebut menjadi terlalu ramai.

2 komentar:

  1. Paul..gua demen kitchennya...byk tempat buat simpen2an..itu dapur bersih ya?

    BalasHapus
  2. halow ling... iya yg desain kitchennya secara detail utuy hehe.. dia yg ngerti bener tempat2 nyimpen nya.. betul itu dapur bersih.. dapur kotor nya ada lagi di bagian belakang

    BalasHapus